Biropbj.kaltimprov.go.id – Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Biro PBJ Setda Provinsi Kaltim) terus berupaya meningkatkan kualitas dan penataan kinerja pada pengelolaan pengadaan barang dan jasa.
Hal ini terlihat dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa (PPBJ), Selasa, 19 November 2024 di Hotel Mercure Samarinda.
Kegiatan tersebut ditujukan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pengadaan, mulai dari kepala bagian hingga seluruh ASN dan non-ASN di lingkungan Biro PBJ Setda Provinsi Kaltim. Kegiatan ini mengagendakan pertemuan internal untuk membahas digitalisasi manajemen agenda kerja pada Bagian PPBJ.
Pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret dalam menerapkan sistem digitalisasi yang efektif. Dengan digitalisasi manajemen agenda kerjajuga dapat dilakukan secara efisien.
Kepala Bagian PPBJ, Berlin Friniko Sihaloho, SE menyampaikan bahwa digitalisasi merupakan salah satu langkah yang perlu di upayakan untuk meningkatkan kualitas dan kinerja dalam manajemen agenda kerja.
“Digitalisasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dan kinerja pada Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa,” ujarnya.
Melalui digitalisasi ini, diharapkan juga dapat meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan yang sering terjadi. Selain itu, digitalisasi juga akan memudahkan dalam melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan agenda kerja.