Biropbj.kaltimprov.go.id – Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Biro PBJ Setda Provinsi Kaltim), telah menyelenggarakan kegiatan pendampingan penyusunan Rencana Umum Pengadaan (RUP) Tahun Anggaran 2025. Pendampingan kali ini ditujukan kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kaltim.
Kegiatan pendampingan ini membahas mekanisme penyusunan RUP yang baik dan efektif. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas perencanaan dan percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.
Dengan penyusunan RUP yang matang, diharapkan proses pengadaan dapat berjalan lebih transparan, efisien, dan akuntabel.
Kegiatan yang berlangsung Selasa, 19 November 2024, di Hotel Mercure Samarinda ini dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa (Bagian PPBJ), Berlin Friniko Sihaloho, SE.
Dalam kegiatan ini juga fokus membahas beberapa hal meliputi tata cara penyusunan RUP, identifikasi kebutuhan, dan pemaketan pekerjaan.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kualitas perencanaan percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemprov Kaltim dapat terus ditingkatkan.