Balikpapan Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim (Biro PBJ Kaltim) terus mendampingi dan mendorong peningkatan pencatatan hasil pengadaan barang/jasa di lingkup Pemprov Kaltim.
Salah satu langkahnya lewat pendampingan Verifikasi Status Pengadaan Barang dan Jasa Perangkat Daerah tahun 2024. Agenda berlangsung di Hotel Grand Senyiur, Kota Balikpapan, Senin-Selasa, 12-13 Agustus 2024.
Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan 46 Kuasa Pengguna Anggaran, Pejabat Pembuat Komitmen/Pejabat pengadaan yang berasal Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Kaltim.
Pendampingan yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Biro PBJ Kaltim, Anik Nurul Aini, S.Kom memiliki beberapa tujuan penting.
Di antaranya ; mencatatkan paket pengadaan langsung, penunjukan langsung pada aplikasi LPSE Kaltim. Termasuk mencatatkan status selesai pada paket e-katalog yang telah selesai.
Proses verifikasi dan rekapitulasi data paket pengadaan barang/jasa ini juga dipermudah dengan penggunaan Aplikasi Manajemen Pengadaan (SiPesut Kaltim) per 30 Juli 2024.
Langkah ini diharapkan mampu mempercepat penyelenggaraan pengadaan barang/jasa pemerintah yang sejalan dengan prinsip tepat dari setiap uang yang dibelanjakan, diukur dari aspek kualitas, jumlah, waktu, biaya, lokasi dan penyedia. (gaz/dro/ppidbpbjkaltim)